Raih Pole, Hamilton Berpeluang Jegal Rosberg di GP Brasil

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Peluang pembalap Formula 1 (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton untuk menjegal rekannya Nico Rosberg menjadi juara dunia di GP Brasil sepertinya akan terwujud. Hamilton berhasil merebut pole position saat kualifikasi GP Brasil. 

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Namun, langkah Hamilton untuk menjegal Rosberg tidak mudah. Sebab, pembalap asal Jerman ini berhasil menempati posisi kedua. Balapan GP Brasil akan berlangsung, Minggu 13 November 2016 pada pukul 23.00 WIB. 

Persaingan meraih gelar juara dunia F1 musim ini berlangsung ketat. Apalagi selisih juara bertahan Hamilton dan Rosberg hanya 19 poin. Dimana Rosberg memimpin klasemen sementara F1.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Jujur saya sangat nyaman dengan kualifikasi, meski harus berhati-hati. Sebab dalam kualifikasi Rosberg semakin cepat dan cepat, saya harus mengalahkannya. Ini luar biasa untuk apa yang tim pikirkan dan apa yang telah kita lakukan," kata Hamilton dikutip dari Crash

Balapan di Sirkuit Interlagos tersebut diperkirakan akan diwarnai hujan. Hamilton pun berharap hujan akan membantunya menjatuhkan Rosberg. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya berharap apapun cuacanya, akan membawa kita bekerja keras sebagai sebuah tim dan saya akan memberikan semua yang saya punya," ujar pembalap asal Inggris ini.  

Jika Hamilton memenangi balapan di GP Brasil ini, maka GP Abu Dhabi yang merupakan seri terakhir musim ini akan menjadi penentu gelar juara dunia. Namun, jika Rosberg menang, ia akan dinobatkan sebagai juara dunia di Brasil.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya