Marquez Optimistis Kalahkan Lorenzo di GP Valencia

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP Tim Honda, Marc Marquez percaya diri mampu mengalahkan pembalap MotoGP Tim Yamaha, Jorge Lorenzo di seri terakhir musim 2016. Marquez akan memulai balapan GP Valencia di posisi kedua, Minggu 13 November 2016 malam. 

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Pada sesi kualifikasi, Lorenzo berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 29,401 detik. Sedangkan Marquez berada di posisi kedua dengan 1 menit 29,741 detik. 

Marquez pun berharap balapan akan berlangsung dalam cuaca kering. Marquez sendiri telah dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2016 di Sirkuit Montegi, Jepang, 15 Oktober 2016 lalu. 

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Saya harap balapan akan berlangsung dengan cuaca kering, dan balapan akan bersaing ketat dengan Lorenzo. Saya akan mencoba mengalahkannya, tapi jangan lupakan rekan Lorenzo, Valetino Rossi dan pembalap Suzuki, Maverick Vinales," kata Marquez dikutip dari Crash.  

Menurut pembalap asal Spanyol ini, saat paling krusial adalah mencegah bagaimana agar Lorenzo tidak memimpin lomba setelah start. Artinya kecepatan Marquez saat melakoni start sangat penting. 

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Lorenzo sangat kuat di sesi latihan bebas (FP) 1. Sepertinya kecepatannya sangat baik, jadi saya akan memperhatikan saat start, dan mencoba untuk mengikutinya. Sebab jika saya kehilangan dua detik saja, maka akan sulit mengejarnya." ujar Marquez. 

(mus)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022