Faktor Utama Kegagalan Marquez di MotoGP Valencia

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan faktor utama kegagalannya menjadi jawara di seri MotoGP Valencia, Minggu, 13 November 2016. Marquez hanya bisa finis di posisi kedua. 

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Tampil di Sirkuit Rocardo Tormo, Jorge Lorenzo sukses menjadi jawara di MotoGP Valencia. Posisi kedua ditempati Marquez, kemudian diikuti oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone. Sementara Valentino Rossi berada di posisi empat. 

Marquez menyebut bahwa start buruk adalah penyebab utama sang pembalap gagal merebut gelar juara di MotoGP Valencia. Di seri tersebut, Marquez meraih waktu 45 menit 55,413 detik sedangkan Lorenzo meraih waktu 45 menit 54,228 detik. 

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Ini adalah start paling buruk saya di musim ini karena ada masalah dengan gigi dan putaran ban. Saya kehilangan banyak posisi dan waktu di awal balapan," kata Marquez, seperti dilansir Crash

Meski meraih posisi kedua, Marquez tetap merayakan gelar juara dunianya dengan berlari ke arah pendukungnya. Marquez menambah koleksi poin menjadi 298 poin setelah mengunci gelar juara dunianya musim ini di Motegi, Jepang.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Di musim ini kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami memang melakukan beberapa kesalahan tapi kejuaraan sudah selesai. Kami harus tetap fokus dan kami masih perlu memahami banyak hal," lanjut dia. 


 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022