Kecepatan Ducati Sudah Bikin Lorenzo Tersenyum

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo akhirnya telah memulai debutnya bersama Ducati pada uji coba pramusim MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut disebut pua dengan kecepatan motor milik Ducati.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Lorenzo menunggangi motor Desmosedici GP16 di sirkuit Ricardo Tormo pada Selasa 15 November 2016 malam WIB. Dalam uji coba ini, mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut tidak mengalami kesulitan berarti.

Dia berhasil menempati posisi tiga atau di belakang Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Lorenzo menorehkan waktu satu menit 31,052 detik, atau kalah 0,122 detik dari Vinales yang berada di posisi satu.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Hasil tersebut cukup memuaskan bagi Lorenzo, meskipun motornya sangat berbeda dari Yamaha. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti.  

"Tak menjadi sebuah kejutan untuk Jorge. Dia tersenyum lebar sekembalinya ke garasi setelah putaran-putaran pertamanya," kata Ciabatti, dikutip Motorsport.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Dia rileks dan menyadari bahwa sementara Ducati adalah motor yang berbeda dengan Yamaha, tapi itu bukan sesuatu dari dunia lain. Hari pertama dari petualangan baru ini sudah sangat positif dari kedua sisi. Umpan balik dari Jorge bagus," lanjutnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024