Button Siap Dibayar Mahal untuk Menabrak Rosberg

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce

VIVA.co.id - Gelaran balap Formula 1 (F1) sudah memasuki seri terakhir, dan berlangsung di Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016. Seri ke-21 ini akan menjadi final bagi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dalam memperebutkan gelar juara dunia F1 musim 2016.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Duo Mercedes tersebut akan beradu kecepatan dalam meraih gelar tersebut di Sirkuit Yas Marina. Rosberg berada di posisi terdepan untuk meraih gelar juara dunia musim ini, karena menempati peringkat 1 klasemen pembalap.

Pembalap asal Jerman tersebut memiliki 367 poin, atau unggul 12 angka atas Hamilton yang menempati peringkat 2. Rosberg dipastikan juara bila meraih podium, tak peduli posisi finis yang didapatkan Hamilton.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Melihat peluang Hamilton untuk mempertahankan gelar juara dunia cukup kecil, Jenson Button coba menggodanya. Pembalap McLaren-Honda yang juga berasal dari Inggris ini menyatakan siap menabrak Rosberg di GP Abu Dhabi, asalkan Hamilton membayarnya mahal.

"Nico Rosberg akan keluar jadi juara dunia pekan ini. Ya, kecuali salah satu dari kami menabraknya. Mungkin Lewis sangat kaya dan punya banyak uang, terbang dengan jet pribadi, jadi saya yakin dia mampu membayar saya (untuk menabraknya)," kelakar Button kepada GQ-magazine.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Satu-satunya kemungkinan adalah ketika Nico menyalip saya, sebab kami tidak punya cukup kecepatan. Pokoknya, saya terbuka untuk tawaran itu. Lagi pula, saya bakal pensiun, maksudnya bakal cuti panjang musim depan," lanjut pembalap asal Inggris ini.

Button yang merupakan jawara dunia F1 musim 2009 ini memang tidak akan membalap di musim depan. Pembalap berusia 36 tahun ini akan membantu tim dari belakang layar, dan kemungkinan bakal kembali turun ke lintasan pada 2018. (one)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024