Delapan Crosser Indonesia Tampil di Balapan Internasional

Ilustrasi balapan motorcross.
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan motor cross kelas dunia, MXGP. Pada 4 hingga 5 Maret 2017, MXGP bakal digelar di kawasan Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kalender MXGP 2023 Dirilis, Indonesia Dapat Jatah 2 Seri di NTB

MXGP Indonesia masuk pada seri kedua. Pada seri pertama, MXGP digelar di Qatar.

Gelaran MXGP menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Sebab, ini adalah kali pertama balapan motorcross kelas dunia dihelat di tanah air. Apalagi, di MXGP Indonesia, akan digelar balapan perdana untuk kategori wanita.

Viral Peserta Balapan Motor Off Road Terjebak Lumpur

"Bukan cuma sebagai peristiwa olahraga, MXGP juga punya manfaat lain, mempromosikan pariwisata Indonesia. Tentu ada efek positif dari ajang seperti ini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kantornya, Kamis 12 Januari 2017.

Kehadiran MXGP juga berperan terhadap pengembangan dunia balap Indonesia. Diharapkan Imam, MXGP bisa memacu semangat para crosser Indonesia untuk meningkatkan performanya.

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Sejauh ini, ada delapan pembalap Indonesia yang tampil di MXGP. Tapi, kelasnya masih MX2.

Mereka adalah Andree Sondakh, Iva Harry, M Arjun Wicaksono, Asep Lukman, Aldi Lazaroni, Rizky Haka, Eddy Arianto, dan Suci Mulyani.

"Momen ini harus menjadi penggerak bagi pembalap Indonesia, demi memastikan diri jika kita memang layak dan pantas menjadi yang terbaik," terang Imam.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya