Rossi: Vinales Bakal Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi mengaku senang memiliki tim sekuat Maverick Vinales untuk balapan MotoGP 2017. Pembalap asal Italia ini, yakin bisa meraih hasil yang baik untuk Movistar Yamaha nantinya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Vinales bergabung dengan Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo, yang memutuskan pindah ke Ducati. Rossi mengakui, Vinales adalah seorang pembalap yang cukup kuat.

“Dalam tim kami, saya sudah terbiasa memiliki rekan setim yang kuat dengan Lorenzo. Maverick telah membuat saya sangat terkesan, sejak hari pertama,” kata Rossi dilansir Motorsport.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi juga menilai, mantan pembalap Suzuki tersebut tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Juara dunia sembilan kali ini percaya podium bisa diraih Yamaha tiap serinya.

“Pada dasarnya, saya menginginkan dia membutuhkan sedikit waktu lebih untuk tampil cepat. Tapi sayangnya, dia sudah sangat kuat. Saya pikir, kami bisa bekerja sama untuk meningkatkan motor dan mencoba membawa motor finis di podium setiap akhir pekan," ujarnya.

Lebih lanjut, Rossi melihat Vinales sebagai penantang dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Ini berdasarkan pencapaian apik Vinales di musim lalu bersama Suzuki.

"Ya. Tahun lalu, dia meraup banyak poin. Tahun ini, tampaknya dia akan lebih kompetitif, dan saya pikir dia bisa bertarung untuk kejuaraan," kata Rossi dalam peluncuran motor baru Yamaha di Madrid.

Melihat performa Vinales yang cukup kuat, pastinya akan menimbulkan persaingan yang cukup panas dan sengit di kubu Yamaha. Seperti saat, Lorenzo dan Rossi dalam beberapa musim terakhir.

Rossi mengaku di dalam lintasan, rivalitas akan selalu ada. Tetapi, dia menegaskan, memiliki hubungan yang cukup baik dalam sebuah tim.

“Hubungan dengan Lorenzo tidak begitu buruk. Kami memiliki beberapa masalah pada akhir 2015. Saya pikir, kami (dengan Vinales) bisa memiliki hubungan yang baik, tetapi terutama kami bisa bekerja sama untuk meningkatkan motor,” ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya