Ducati Perkenalkan Desmosedici GP17 untuk MotoGP 2017

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Ducati akhirnya resmi meluncurkan livery anyar motor Desmosedici GP17. Motor tersebut yang bakal digunakan oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP 2017.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Tim pabrikan asal Italia ini memperkenalkan motor dan pembalapnya di Bologna, Italia, Jumat 20 Januari 2017 sore WIB. Acara ini juga disiarkan secara langsung via streaming di situs Ducati.

Acara dibuka dengan pemutaran video Dovizioso sepanjang balapan 2016, termasuk kemenangan di GP Malaysia. Kemudian, Lorenzo yang pertama kali mengendarai motor Desmosedici selama tes di Valencia pada November 2016 lalu.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Sementara itu, Desmosedici GP17 adalah motor pertama Ducati yang tidak menggunakan winglet sejak 2015. Pada musim depan, MotoGP memang sudah melarang penggunaan sayap karena dinilai berbahaya.

Dilansir Crash,  Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati mengatakan, bila motor ini sudah final. Desmosedici GP17 akan digunakan oleh Lorenzo dan Dovizioso pada tes pramusim.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Tes berlangsung di Sepang pada 30 Januari – 1 Februari mendatang. Tetapi, sebelumnya Casey Stoner dan Michele Pirro selaku pembalap tes, akan lebih dulu menjalani tes privat di Sepang pada 25-27 Januari. (mus)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024