Bersama Ducati, Lorenzo Tak Terobsesi Lampaui Rekor Rossi

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • Instagram/jorgelorenzo99

VIVA.co.id – Bersamaan dengan pengenalan motor baru untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo juga mengungkapkan harapannya bersama Ducati. Dan dia memastikan, jika fokusnya bersama Ducati bukan melampaui torehan Valentino Rossi.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Sebelum Lorenzo, Rossi telah lebih dulu pindah ke Ducati pada 2011. Sayangnya, kebersamaan The Doctor, julukan Rossi bersama pabrikan asal Italia itu hanya dua musim hingga akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha pada 2013.

Pulangnya Rossi ke Yamaha ternyata memunculkan kembali konflik dengan pembalap asal Spanyol itu hingga akhirnya Lorenzo memutuskan untuk mengikuti jejak pembalap 37 tahun dengan pindah ke Ducati mulai musim 2017. Meski begitu, mantan juara dunia MotoGP 2015 itu menolak disamakan dengan Rossi.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Tujuan saya bukan meraih hasil yang lebih baik dari Rossi. Saat itu merupakan periode yang berbeda dengan orang yang berbeda bersama Ducati. Sekarang, mulai dari motor, ban, dan era seluruhnya berbeda," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

"Saya bukannya membandingkan dan saya tak ingin membahas yang terjadi di masa lalu,” ujarnya menjelaskan.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Lorenzo juga mengaku sangat optimistis dengan motornya. Namun, dia tetap akan berusaha keras untuk meraih hasil yang positif.

"Tak ada yang bisa menebak masa depan, tetapi saya berusaha agar tidak gagal. Saya tak tahu level yang akan saya raih, tetapi saya yakin cepat atau lambat saya akan bisa memenangkan balapan," kata pembalap 29 tahun. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024