Ducati Targetkan Juara Dunia 2018

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • Instagram/jorgelorenzo99

VIVA.co.id – Tim Ducati mendatangkan mantan juara dunia Jorge Lorenzo untuk MotoGP musim balap 2017. Anehya, Ducati malah tidak pasang target menjadi juara dunia tahun ini.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali. Dia mengakui, setidaknya membutuhkan waktu 1 tahun untuk bisa mematahkan dominasi Honda maupun Yamaha di MotoGP. Artinya, Ducati baru menargetkan menjadi juara dunia pada 2018 nanti. 

"Yang paling memungkinkan kita harus memiliki waktu 1 tahun untuk pembelajaran. Untuk musim ini, kami akan melakukan yang lebih baik dari tahun lalu," kata Domenicali, yang dilansir dari Crash. 

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Menurut Domenicali, musim lalu Ducati telah menunjukkan kecepatan yang konsisten dengan kinerja yang berkembang. Domenicali menilai, Ducati bukanlah tim yang favorit, namun tim ini akan berkembang dengan baik.

"Jadi mari kita lihat musim 2017 ini. Tapi kita tidak akan memiliki semuanya tahun ini," tambah Domenicali. 

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Ducati terakhir kali menjadi juara dunia pada 2007, saat itu Casey Stoner menjadi pembalapnya. Setelah itu, Ducati terlihat terus berjuang di MotoGP. (ren)
 

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024