Ecclestone Diberhentikan, McLaren Ingin Beri Penghargaan

Sebastian Vettel (kiri) Christian Horner dan Bernie Ecclestone
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT MOTOR RACING

VIVA.co.id – Liberty Media telah resmi menjadi pemilik hak komersial Formula 1 (F1). Untuk menjadi pemilik hak komersial F1, Liberty Media membelinya dari Bernie Ecclestone. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Ecclestone sendiri telah memegang hak komersial tersebut dalam 40 tahun terakhir. Jabatan CEO pun kini tidak lagi dijabat oleh Ecclestone.

Pria berusia 86 tahun tersebut digantikan oleh Chase Carey. Carey bukan orang baru di F1, sebelumnya ia pernah berkarier di Mercedes F1. 

Daniel Ricciardo Akui Sempat Didekati Ferrari

Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown pun ingin memberikan penghormatan kepada Ecclestone yang berhasil membuat F1 hingga seperti saat ini. 

"Tanpa Ecclestone F1 tidak akan menjadi olahraga internasional yang digemari. Ecclestone adalah orang yang sulit untuk diikuti, tapi ia menciptakan loncatan yang fantastis," kata Brown dikutip dari Crash.   

Alasan McLaren Pilih Daniel Ricciardo untuk Balapan F1 Musim Depan

Brown pun berharap, Liberty Media dan Carey akan semakin membesarkan F1. Brown menambahkan, McLaren siap untuk bekerjasama dengan Liberty Media dan Casey. 

"Seperti yang sudah saya katakan. Kita harus memberikan penghargaan kepada Ecclestone, sebagai ucapan terimkasih kita," tambah Brown. 

Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020