Eks Pembalap Tim Jagonya Ayam Jalani Debut Bersama Ferrari

Pembalap anyar Tim Ferrari, Antonio Giovinazzi
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA.co.id – Mantan pembalap Tim Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi, menjalani sesi tes pertama kalinya. Pembalap asal Italia ini melakoni sesi tes di Sirkuit Fiorano, Italia, 2 Februari 2017 waktu setempat.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Giovinazzi merupakan runner-up ajang GP2 2016 lalu. Pembalap berusia 23 tahun ini sukses menjadi yang terbaik kedua di ajang GP2 tahun lalu, di bawah rekan satu timnya, Pierre Gasly. Di klasemen akhir, Giovinazzi mengumpulkan 211 poin, terpaut delapan poin dari Gasly yang keluar sebagai juara.

Akhir Desember 2016, Giovinazzi sepakat untuk bergabung bersama Tim Ferrari untuk menjadi pembalap ketiga. Giovinazzi akan menjadi pembalap cadangan dari dua pembalap utama, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Giovinazzi begitu antusias menjalani sesi tes ini. Usai sesi tes, Giovinazzi mengungkap kegembiraannya bisa mengendarai mobil F1 Tim Ferrari untuk pertama kalinya.

Ada perasaan khusus yang dirasakannya. Sebab, Giovinazzi adalah warga negara Italia, tempat di mana Ferrari dibuat.

"Perasaan saya sangat luar biasa. Ini pertama kalinya saya mengendarai mobil Formula One," ujar Giovinazzi dikutip Formula1.com.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Untuk seorang Italia, mengemudikan Ferrari adalah pengalaman luar biasa. Tes yang sebenarnya sangat menarik, ada banyak prosedur untuk bisa mengikutinya. Tapi, orang-orang dalam tim sangat baik kepada saya, dan sangat membantu untuk membuat segalanya menjadi mudah. Saya berterima kasih kepada seluruh tim," katanya. (one)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024