Pembalap Muda Williams Jadikan Felipe Massa Sebagai Mentor

Pembalap F1 Tim Williams, Lance Stroll
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap muda Formula 1 (F1) tim Williams, Lance Stroll tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berada satu tim dengan pembalap berpengalaman, Felipe Massa. Stroll mengatakan, ia ingin menjadikan Massa sebagai mentornya selama mengarungi musim balapan F1 2017.

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Dilansir dari Crash, pembalap berusia 18 tahun ini berhasil mendominasi balapan Formula 3 musim lalu. Pembalap asal Kanada ini akan menjadi yang termuda kedua di F1 musim ini. 

"Saya ingin menjadikan Massa sebagai mentor saya. Tentu saja kami akan tetap bersaing di sirkuit. Tapi pada saat yang bersamaan saya sangat hormat kepadanya," kata Stroll. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Menurut Stroll, pembalap asal Brasil ini sangat dihormati di paddock. Stroll menambahkan, Massa merupakan orang yang sangat baik, dan ia salah satu pembalap panutan. 

"Saya rasa penting memiliki dua pembalap yang sangat ingin mendorong tim ke arah yang benar. Sejujurnya kami memiliki persaingan yang baik di dalam tim, saya juga ingin mengalahkannya. Tapi di sisi lain saya sangat menghormatinya," ujar Stroll.

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

Williams sebelumnya telah mengumumkan Stroll dan Valtteri Bottas sebagai pembalapnya musim 2017. Namun, Bottas akhirnya membelot untuk kemudian memilih bergabung dengan Mercedes menggantikan juara dunia, Nico Rosberg. 

Massa sebenarnya telah mengumumkan pensiun. Namun, Williams kemudian berhasil membujuk pembalap berusia 35 tahun ini, untuk menunda pensiun setidaknya 1 musim lagi. 

Massa akan menjalani musim ke 15 di F1 pada tahun 2017 ini. Mantan pembalap Ferrari ini telah meraih 11 kemenangan, 41 podium dan 16 pole position. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya