Progres Honda di Tes Pramusim MotoGP Puaskan Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id - Marc Marquez mengaku puas dengan progres motor Honda yang dipacunya selama tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang, awal Februari ini. Meskipun, kemajuan motor RC213V miliknya berjalan secara bertahap.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Marquez mengakui bila pada tes di Sepang, dia menggunakan motor-motor yang berbeda. Maka itu, dia berharap ada kemajuan yang lebih pada tes di Philip Island, Australia, 15 Februari 2017.

"Saya bekerja pada dua motor yang sangat berbeda dan kami mulai ada kemajuan secara bertahap. Hanya dengan satu motor kami hampir berada pada batasan dan dengan motor yang lainnya masih ada potensi dan ruang kemajuan," kata Marquez, dikutip dari Autosport.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Sulit memahami di mana kami bisa berkembang dan dengan satu motor lagi, kami mendapatkan tenaga lebih besar dan saya merasa kami masih memiliki ruang untuk lebih baik lagi," sambungnya.

Pada tes di Sepang Malaysia, juara MotoGP 2016 ini meraih hasil kurang baik di hari pertama dan kedua. Di hari pertama, ia finis pada posisi 9, dan hari kedua berakhir di posisi 10.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Akan tetapi, pada hari ketiga berhasil finis di peringkat kedua. Marquez menorehkan waktu 1 meni 59,506 detik, atau kalah 0,138 detik dari Maverick Vinales di posisi pertama.

"Tahun lalu kami berada di depan pebalap lainnya, padahal saya belum banyak memahaminya. Sekarang kami mengerti dan memahami masalahnya. Tapi saya masih menanti di sirkuit lain karena Malaysia sirkuit yang spesial bagi saya," ujar pembalap asal Spanyol ini.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024