Marquez Masih Belum Nyaman dengan Motornya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id - Marc Marquez berhasil menguasai hari pertama tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, kemarin. Meski begitu, pembalap Repsol Honda ini mengakui masih banyak masalah dengan motornya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez yang sempat tampil kurang meyakinkan di Sepang, mampu melahap 68 putaran di hari pertama ini. Pembalap asal Spanyol ini menorehkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 29,487 detik.

Juara dunia MotoGP 2016 itu mengalahkan Rossi dengan keunggulan 0,186 detik. Meski begitu, Marquez mengaku belum mendapat kenyamanan dari motor RC213V miliknya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Masih ada yang kurang di beberapa area di elektronik, terutama dengan mesin. Kurang cocok. Sulit untuk dimengerti," kata Marquez, dilansir Autosport.

'Dengan komponen elektronik, koneksi dengan gas, mesin, dan roda belakang, aku masih merasa kurang nyaman," tuturnya.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Rekan setim Dani Pedrosa ini menilai, kondisi itu karena banyaknya perubahan di motornya. Marquez pun menyadari harus segera mengubah sedikit gaya membalapnya.

"Mungkin juga karena kami menggunakan satu tipe mesin selama bertahun-tahun, dan aku berkendara dengan cara yang sama. Sekarang dengan ini, Anda perlu mengganti gaya membalap sedikit," ujarnya. (art)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024