Alonso Kecewa dengan Masalah Uji Coba McLaren

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Fernando Alonso merasa sedih dan kecewa, karena hanya menyelesaikan 29 putaran, pada hari pertama uji coba Formula One di Barcelona. Mobil MCL32 yang digunakannya, harus lebih banyak berada di garasi, karena membutuhkan unit mesin baru.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

Dilansir dari AS, Selasa 28 Februari 2017, peraih dua titel juara dunia, itu terpaksa keluar dari lintasan hanya setelah satu putaran. Mesin Honda pada MCL32 miliknya mengalami masalah dengan sistem oli.

Alonso kembali ke lintasan setelah mendapat mesin baru, dan hanya bisa melakukan 29 putaran. Pembalap berusia 35 tahun, itu hanya ada di posisi 10 dari 11 dalam hal catatan waktu tercepat.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

"Ini jelas bukan start yang sempurna. Dilihat dari poin performa, kami harus berkonsentrasi dan coba memperbaiki waktu. Kami kecewa, kami sedih untuk berada di hari pertama dan tidak bisa berlari. Kami sadar ada waktu yang sudah terbuang," kata Alonso.

Setiap pembalap memiliki empat hari, sebelum balap musim 2017 dimulai, dan satu hari sudah hilang. "Jadi, kita memiliki tiga hari untuk persiapan, ini bukan situasi yang ideal, tapi seperti itu yang terjadi," ujarnya.

Fernando Alonso Rival Paling Kompetitif di F1 Musim 2023

"Tidak ada lagi yang bisa kita lakukan, lebih dari belajar atas apa yang terjadi dengan mobil, dan coba memperbaiki waktu dalam beberapa hari ke depan. Ini hari pertama uji coba, jadi Anda tidak terlalu khawatir atau senang," ucap Alonso.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024