Ambisi Tinggi Lorenzo Akhiri Paceklik Gelar Ducati

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id –  Jorge Lorenzo mengungkapkan ambisi tingginya bersama Ducati musim ini. Pembalap asal Spanyol ini bertekad meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Itu bukan tugas mudah. Sebab, kali terakhir Ducati merebut gelar juara dunia pada 2007. Saat itu, Casey Stoner keluar sebagai yang terbaik.

"Akan menjadi hal yang sangat hebat jika saya bisa melakukan itu (juara bersama Ducati). Ini bakal menjadi hal yang sangat besar untuk semua orang, untuk Ducati, dan juga saya," kata Lorenzo pada Marca.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo membuat keputusan berani musim ini. Dia memutuskan meninggalkan tim Yamaha yang dibelanya dalam sembilan musim, dan memilih untuk bergabung dengan Ducati.

"Saya menyukai tantangan dan senang mencoba hal-hal yang sulit. Saya melakukan banyak hal sulit selama karier saya dan ingin melakukannya lagi," kata Lorenzo.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya ingin melakukan hal yang benar-benar sulit, berharga, dan penting sebelum karier saya berakhir. Saya harap bisa melakukannya tanpa membutuhkan waktu yang lama," tegas pembalap 29 tahun ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024