Ejekan Tua dan Rahasia Podium Rossi di MotoGP Qatar

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id - Valentino Rossi memulai balapan MotoGP 2017 dengan cukup memuaskan. Pembalap Movistar Yamaha tersebut sukses meraih podium di seri pembuka GP Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi harus memulai balapan dari posisi ke-10. Ini tak lepas dari ditiadakannya sesi kualifikasi karena gangguan cuaca, alhasil posisi start ditentukan dari akumulasi waktu di latihan bebas.

Walau begitu, Rossi secara perlahan terus merangsek ke posisi depan. Hingga akhirnya dia berhasil finis di peringkat ketiga, atau di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang finis terdepan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap berusia 38 tahun ini mengatakan bila capaiannya kali ini untuk para pengkritiknya. Di mana, Rossi masih bisa bersaing walau sudah tidak dalam usai yang muda.

"Saya sungguh senang dengan balapan ini karena kami menjalani periode yag sulit pada tes latihan bebas," kata Rossi.

"Saya harus berterima kasih pada tim saya, teknisi Yamaha, yang selalu mendukung saya karena ada dua atau tiga tes di mana saya tampil jelek dan tiba-tiba menjadi terlalu tua, padahal baru tiga bulan berlalu. Saya mendedikasikan ini semua pada orang-orang yang mengatakan hal itu," ujarnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Italia ini mengungkapkan rahasia yang membuatnya tampil apik di GP Qatar. Dia menyebut bila timnya terus bekerja keras sejak latihan bebas pertama, guna mendapat setingan motor yang baik di sesi balapan.

"Rahasia saya adalah tim, Yamaha. Kami tak pernah menyerah dan selalu menjaga konsentrasi. Saya selalu merasakan dukungan dan kepercayaan dari orang-orang di sekeliling saya, yang merupakan hal bagus. Kami tahu potensi kami, dan kami tahu punya motor dan rider yang bagus, katanya dilansir Motorsport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya