Banyak Drama, Hamilton Rajai F1 GP China

Lewis Hamilton (tengah) usai menjuarai F1 GP China.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Seri kedua gelaran Formula 1 (F1) yang digelar di SHanghai International Circuit, Minggu siang, berlangsung dengan banyak drama, khususnya di awal lomba. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat di balapan 56 laps ini.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Cuaca buruk memang menjadi momok di balapan ini. Sejak sesi latihan bebas, hujan dan badai menjadi "ucapan selamat datang" bagi para peserta. Dampak cuaca buruk juga berimbas hingga balapan digelar.

Trek licin membuat banyak pembalap harus ekstra hati-hati. Jika tidak, akan terjadi seperti yang dialami pembalap tim Williams, Lance Stroll, saat balapan baru memasuki laps ketiga. Ban belakang mobil Stroll, bersenggolan dengan mobil Sergio Perez, alhasil Stroll pun tergelincir keluar lintasan dan gagal finis.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Tak cuma itu, satu laps berselang, insiden tunggal menimpa Antonio Giovinazzi dari tim Sauber, yang menggantikan posisi Pascal Wehrlein, yang harus absen lantaran dia masih menderita cedera punggung akibat kecelakaan saat melakoni balapan bertajuk Race of Champions pada awal tahun ini. Dia tergelincir dan mobilnya rusak parah.

Di lap 29, terjadi duel antara Sebastian Vettel dan Max Verstappen. Verstappen mengambil tikungan dengan melebar, celah tersebut dimanfaatkan Vettel untuk menyodok ke posisi dua.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Nasib sial dialami pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Juara dunia 2005 dan 2006 itu harus menyudahi balapan lebih dulu akibat gangguan mesin, dia pun hanya menyelesaikan 35 laps.

Hamilton menjadi pembalap paling tenang di balapan ini, dia terus memimpin lomba. Di sisi lain, di belakangnya terjadi banyak duel, seperti di 54, duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang berada di posisi 3 dan 4, "saling sikut" untuk bisa menyalip.

Hingga bendera finis dikibarkan, Hamilton jadi pembalap terdepan. Posisi kedua dan ketiga menjadi milik Vettel dan Verstappen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya