Kebahagiaan Bottas Usai Meraih Kemenangan Perdana di F1

Valtteri Bottas, pembalap F1 dari tim Mercedes
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id - Valtteri Bottas keluar sebagai pemenang dalam balapan Formula 1 (F1) GP Rusia, Minggu 30 April 2017. Ini menjadi kemenangan pertama pembalap Mercedes itu dalam kariernya di ajang F1.

Menangi Sprint Race F1 GP Brasil, Bottas: Berjalan Sesuai Rencana

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Bottas mengawali balapan dari posisi ketiga. Namun, start pengganti Nico Rosberg tersebut cukup baik.

Alhasil, pembalap berusia 27 tahun tersebut finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 28 menit 8,743 detik. Dia sukses mengasapi dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Kualifikasi F1 Meksiko: Duo Mercedes Mendominasi

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Bottas setelah melakoni 81 balapan sejak 2013, atau balapan keempatnya bersama Mercedes. Bottas mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut.

"Menakjubkan! Cukup lama penantiannya, lebih dari 80 balapan, tapi sepenuhnya sepadan dengan penantiannya," kata Bottas dilansir Crash.

Bottas Tercepat di F1 GP Turki, Hamilton Lima Besar

"Kesempatan yang aneh datang kepadaku di musim dingin untuk bergabung tim ini, dan mereka [Mercedes] membuatnya mungkin pada hari ini. Jadi benar-benar berterima kasih kepada tim. Tanpa mereka, ini tidak mungkin. Rasanya menakjubkan," lanjutnya.

Bottas kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 63 poin. Dia tertinggal 10 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan 23 poin dari Vettel yang berada di puncak klasemen.

F1 GP Rusia 2020

F1 Resmi Coret GP Rusia dari Kalender Musim 2022

F1 resmi mencoret seri GP Rusia yang dijadwalkan pada 25 September 2022 di Sochi. Hal itu imbas invasi militer Rusia ke Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022