2018, Honda Jadi 'Dapur Pacu' Tim Sauber

Pembalap F1 Tim Sauber, Marcus Ericsson
Sumber :

VIVA.co.id – Produsen otomotif asal Jepang, Honda, akan menyuplai mesin untuk tim Formula 1 (F1) asal Swiss, Sauber. Kerja sama ini akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.

Pembalap Cantik Tatiana Calderon Kembali ke Lintasan F1

Kesepakatan ini diresmikan saar gelaran balapan F1 GP Rusia, Minggu malam. Tidak disebutkan secara detail berapa durasi dan besarnya nominal dari kesepakatan ini. Namun ada sumber yang mengatakan kalau Honda akan menjadi penyuplai mesin Sauber hingga tahun 2020.

Honda kini masih menjalin kerja sama dengan tim McLaren yang dimulai tahun 2015 silam. Namun, hubungan kedua belah pihak diberitakan mengalami kerenggangan setelah hasil mengecewakan dan kerap membuat pembalap mereka gagal finis.

Kimi Raikkonen Tinggalkan Ferrari, Pensiun dari F1?

Sauber kini masih menggunakan mesin dari pabrikan asal Italia, Ferrari. Keuangan disebut menjadi alasan mengapa mereka kini memilih Honda sebagai mitra bisnis. dikutip Marca.

"Selain kemitraan dengan McLaren, yang dimulai pada tahun 2015, Honda juga akan memulai kerja sama dengan tim Sauber sebagai pemasok mesin, yang dimulai tahun depan," kata Katsuhide Moriyama, Head of Brand and Communication Operations Honda.

Cuaca Buruk, FP3 F1 GP Jerman Berakhir dengan Kejutan

"Ini akan menjadi tantangan baru untuk tim Honda di Formula 1 untuk memberikan pasokan mesin dengan keadaan semaksimal mungkin. Kami akan memperkuat sistem dengan pengembangan dari kami sendiri, yaitu HRD Sakura," ujarnya. (ase)

F1 GP Inggris 2022

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Grup Sauber sebelumnya pada Senin 30 Januari 2023 mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan bahwa Audi mengakuisisi saham minoritas di perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2023