Optimisme Rossi Jelang Seri Eropa

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Valentino Rossi mengatakan tunggangannya di MotoGP 2017 ini lebih mantap bila dibanding tahun lalu, bahkan dibandingkan dengan awal musim ini. Pembalap asal Italia itu semakin percaya diri dengan motor racikan tim Yamaha yang disebutnya jauh lebih natural.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dilansir Autosport, Rossi sempat merasa putus asa dengan motornya saat menjalani sesi latihan. Bahkan, Rossi dan timnya sempat berpikir untuk memakai motor lama yang dipakai musim lalu.

"Tetapi, saya pikir, kami mengambil pilihan yang tepat," kata Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Setelah menjalani masa sulit di sesi latihan, pilihannya tetap menunggangi motor barunya di musim ini menghasilkan kejutan besar. Rossi berhasil naik podium dan memenangkan kejuaraan. "Big surprise," katanya.

Rossi melanjutkan, masalahnya ternyata mereka membutuhkan waktu ekstra untuk memahami motor, gaya memacu, dan cara menyetingnya.

"Di Argentina dengan Cal (Crutchlow) dan (di Austin) dengan Dani (Pedrosa), saya bisa menyerang," ujarnya.

Johann Zarco (kiri) berada di belakang Valentino Rossi

Pembalap berusia 38 tahun itu mengungkapkan, motornya saat ini berkebalikan dengan musim lalu. "Tahun lalu saya selalu sangat cepat di awal, tetapi setelahnya saya sering tertinggal."

Namun demikian, dengan penuh kerendahan hati, Rossi mengatakan bahwa musim ini tetaplah sangat berat untuk mempertahankan posisi pemuncak. Saat ini Rossi berada di puncak dibayang-bayangi rekan setimnya, Maverrick Vinales (selisih 6 poin) dan Pembalap Honda Marc Marquez (selisih 18).

Optimisme Rossi menebal jelang seri Eropa. Sirkuit-sirkuit memberinya kenangan indah sepanjang karirnya di MotoGP.

"Sekarang kami kembali ke Eropa, bagian yang sangat bagus dari kejuaraan ini karena kami memiliki Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, Assen."

"Trek-trek itu memberi saya memori yang fantastik, sangat menikmati dengan MotoGP, dan atmosfer kejuaraan dunia MotoGP yang sesungguhnya."

Terlepas dari itu, kata Rossi, "kami akan terus begini, tetap konsentrasi dan mencoba yang terbaik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya