Ducati Sering Keok di Jerez, Dovizioso Beri Alasan

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Seri keempat MotoGP akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sirkuit ini dikenal tak bersahabat dengan pabrikan asal Italia, Ducati.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Menilik ke awal kiprah Ducati di balapan MotoGP pada 2003, sejak debutnya, Ducati baru mengemas satu kemenangan. Yakni ketika Loris Capirossi meraih podium pertama pada 2006.

Selebihnya, prestasi terbaik Ducati di Jerez ditorehkan Troy Bayliss (2003), Casey Stoner (2009), dan Nicky Hayden (2011). Ketiganya hanya mampu finis ketiga.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Dan, jika berbicara soal prestasi terburuk, Ducati hanya finis di tempat ke-12 pada 2004. Raihan itu milik Loris Capirossi.

Dalam konferensi pers sebelum digelar sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), Dovizioso membeberkan alasan mengapa timnya kerap mendapat hasil yang minor.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

"Lintasan di Jerez sangat kecil untuk MotoGP. Saya merasa ini bukan karakteristik trek yang terbaik," kata pembalap yang akrab disapa Dovi ini, dikutip Motorsport.

"Dan juga jika pada siang hari, suhu meningkat cukup tinggi, yang mana ini memengaruhi grip (cengkeraman) ban menjadi berkurang. Banyak juga tikungan panjang di sini, yang menyulitkan motor kami untuk maksimal," ujarnya.

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022