Zarco, Rookie MotoGP yang Repotkan Marquez dan Lorenzo

Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Sebuah kejutan terjadi di seri keempat MotoGP yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ada satu nama pembalap yang sempat merepotkan laju pembalap top, semisal Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Dia adalah Johann Zarco. Namanya memang belum setenar Lorenzo atau Marquez, apalagi Valentino Rossi.

Zarco adalah pendatang baru di kelas para raja yang memperkuat tim satelit, Monster Yamaha Tech 3. Tahun lalu dia megaspal di kelas Moto2 bersama Ajo Motorsport.

Fabio Quartararo Sayangkan Penalti yang Diterimanya di MotoGP Spanyol

Di balapan Minggu malam, pembalap asal Prancis ini menyita perhatian dengan aksinya di lapangan. Meski berstatus pembalap debutan atau Rookie, dia sempat berada di urutan kedua untuk waktu yang lama, meski pun akhirnya disalip Marquez dan Lorenzo.

Dia pun harus puas finis keempat. Meski begitu, Zarco tetap merasa puas dengan apa yang dilakukannya di sirkuit bersama tunggangannya, Yamaha YZR-M1.

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

"Saya senang dengan performa saya di Jerez. Ini sirkuit yang rumit dan semua pembalap memiliki selisih waktu yang tipis di kualifikasi, jelas ini sangat menantang. Saya merasa nyaman dan percaya diri di awal balapan dengan melewati beberapa pembalap besar dan menempati urutan kedua," ujar Zarco.

"Sampai saat Marquez menyalip saya, saya merasa motor saya sudah ada d batas maksimal. Di urutan ketiga, Lorenzo menyalip saya, saat itu target saya hanya mengamankan jarak waktu. Meski gagal naik podium, saya senang dengan hasil ini," kata Zarco, yang dikutip motogp.com. (ren)

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024