Momen Penting Sean Gelael

Pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Muhamad Sean Gelael
Sumber :
  • Twitter/@gelaelized

VIVA.co.id – Balapan Seri kedua F2 di Barcelona akhir pekan ini akan menjadi momen penting bagi pembalap muda Indonesia Sean Gelael. Pebalap tim Pertamina Arden ini, berupaya keras untuk menembus posisi 10 besar dan mendulang poin pertamanya di musim 2017.
 
Untuk meraih hasil positif di Sirkuit Catalunya, Sean bersama rekan setimya, Norman Nato sudah menjalani persiapan yang matang. Selain menjaga kebugaran, mereka juga intens mempelajari secara detail karakter sirkuit melalui latihan simulator di markas tim Arden yang berada di London, Inggris.
 
Sean dan Nato sebenarnya sudah cukup mengenal karakter sirkuit Catalunya. Awal musim ini, keduanya bahkan menunjukkan hasil yang bagus dalam sesi latihan resmi pertama yang digelar di sirkuit ini. Sean dan Nato sama-sama tampil konsisten dengan selalu berada di posisi 10 besar dalam sesi tiga hari latihan. Nato bahkan mencetak rekor catatan waktu tercepat dari tiga hari sesi latihan.
 
“Ya, ini momen penting untuk saya. Saya akan berjuang meraih hasil positif setelah tidak mendapatkan balapan yang ideal di Bahrain,” kata Sean. 

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Pebalap berusia 20 tahun ini sempat mengalami beberapa kendala serta menjalani balapan dengan strategi tim yang kurang pas. Akibatnya, Sean mendapat pelajaran yang mahal dengan finis di posisi ke-17 untuk balapan Feature dan Sprint.
 
Norman Nato lebih beruntung. Pebalap asal Perancis ini mendapatkan balapan ideal dan mampu finis di posisi kedua pada balapan Feature yang berlangsung pada hari Sabtu. Sayangnya, Nato tidak bisa melanjutkan lomba pada balap sprint karena mobilnya tersundul pebalap lain yang menyebabkan Nato menepi ke pinggir lintasan.
 
Di Barcelona, Nato punya modal yang kuat. Musim lalu, Nato juga meraih gelar juara pada balapan Feature. “Ya, tentu saya ingin mengulangi hasil musim lalu. Momen itu sangat indah dan rasanya saya punya peluang bagus untuk mendapatkannya lagi,” kata Nato.
 
Head Engineering Pertamina Arden Team, Gaetan Jego, mengatakan, peluang timnya untuk meraih poin di Barcelona cukup terbuka. Menurutnya, timnya cukup kompetitif. Hal ini sudah ditunjukkan pada seri perdana di Bahrain. 
“Kami sudah mengevaluasi dan mempelajari hasil balap di Bahrain. Semoga dua pebalap kami mendapatkan balapan yang ideal di Barcelona,” kata Gaetan Jego.
 
Balapan Feature akan dilangsungkan pada hari Sabtu pada pukul 15.40 waktu Barcelona atau sekitar pukul 20.40 WIB. Jumlah putaran yang harus diselesaikan pebalap, yakni sebanyak 37 lap. 

Sementara balapan Sprint berlangsung pada hari Minggu pada pukul 10.35 waktu Barcelona atau sekitar pukul 15.35 WIB. Para pebalap akan menghadapi tantangan sebanyak 26 lap. 
 
Manajemen ban akan menjadi ujian bagi tim. Sirkuit Catalunya juga dikenal dengan karakter lintasan yang abrasif. “Kita kembali akan melihat petarungan strategi tim dalam memanajemen ban. Sejauh mana pemilihan ban tipe soft atau hard bisa membantu kecepatan mobil mereka pada trek yang sulit diantisipasi,” kata juru bicara Pirelli yang menjadi pemosok tunggal ban untuk balapan F2.

Klasemen pebalap untuk sementara masih dikuasai pebalap Prema Racing, Charles Leclerc dengan koleksi 36 poin. Adapun posisi kedua ditempati Artem Markelov dari tim Russian Time dengan 28 poin, diikuti Oliver Rowland (DAMS) 20 poin, Luca Ghiotto (Russian Time) 18 poin dan Norman Nato (Pertamina Arden) 18 poin.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi
Mobil yang dipakai Bamsoet saat rally Meikarta 2021.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Video kecelakaan Bamsoet bersama Sean Gelael dalam eksebisi Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021, rencananya akan dijual di pasar Non-Fungible Token (NFT),

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022