Terpuruk di Jerez, Rossi Berharap Tampil Oke di GP Prancis

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi berharap tampil oke dengan motor yang kompetitif pada balapan MotoGP Prancis, Minggu 21 Mei 2017. Ini demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen pembalap.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Usai meraih podium di tiga seri awal, Rossi terpuruk di MotoGP Spanyol. Dia harus puas mengakhiri balapan di peringkat 10, membuat posisinya terancam.

Kini, dia hanya unggul dua poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua. Maka itu, Rossi menilai balapan di Le Mans nanti sangat penting, dan dia berharap bisa mendapatkan motor yang lebih baik.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Setelah balapan yang sulit di Jerez, Le Mans akan sangat penting. Memang kami masih di puncak klasemen, dan itu hal yang bagus buat kami, tapi kami butuh mengembangkan motor untuk bisa benar-benar kompetitif," ucap Rossi, dilansir Crash.

"Tes di Jerez penting buat kami dan kami memahami beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama di Le Mans dan kami harus secepatnya kompetitif lagi," lanjutnya.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Rossi sendiri memiliki catatan yang cukup baik di Le Mans, pada musim lalu finis di posisi kedua. Pembalap asal Italia ini berharap mendapatkan cuaca yang baik pada balapan nanti.

"Kami merasa positif dan kami ingin secepatnya kembali ke motor kami. Saya juga berharap cuacanya akan bagus, kami harus menguji motor di lintasan kering," ujar eks rekan setim Jorge Lorenzo ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024