Rossi Masih Heran Bisa Jatuh di MotoGP Prancis

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Valentino Rossi masih tidak mengerti mengapa bisa terjatuh pada MotoGP Prancis, di sirkuit Le Mans, Minggu, 21 Mei 2017. Dia mengaku akan mengecek semua data untuk mengetahui masalah yang terjadi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam balapan tersebut, Rossi harus menerima kenyataan gagal finis. Dia terjatuh pada lap terakhir, ketika tengah kejar-kejaran dengan pemenang lomba, Maverick Vinales.

Ditanya soal penyebab dia bisa jatuh, pembalap Yamaha itu sendiri mengaku bingung. Yang jelas, menurut Rossi, dia melakukan kesalahan atas nasib nahas itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya tidak paham dengan yang terjadi. Tapi ketika jatuh Anda pasti melakukan kesalahan," kata Rossi.

"Biasanya, Anda harus memperhatikan bagian depan, namun ketika terjatuh saya kehilangan kendali pada bagian belakang," sambungnya dikutip Autosport.

Sementara ini, Rossi menduga kecelakaan tersebut terjadi karena dia salah melakukan pengereman, sehingga sempat membuatnya melebar ketika melintas di tikungan. Untuk mencari tahu kejadian sebenarnya, The Doctor bakal menganalisis data yang ada.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024