Juara Dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden Meninggal Dunia

Mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden
Sumber :

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari dunia balap. Pembalap juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia, Senin 22 Mei 2017 waktu setempat. Hayden meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari akibat kecelakaan.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Hayden sebelumnya mengalami kecelakaan di Italia. Pria berusia 35 tahun yang pernah memperkuat Tim Repsol Honda ini ditabrak sebuah mobil saat tengah mengendarai sepeda di Rimini, Italia, 17 Mei 2017 lalu.

Akibatnya, Hayden mengalami luka yang cukup serius di bagian dada dan kepala. Dalam beberapa kabar terakhir, Hayden bahkan mengalami kerusakan otak yang cukup parah.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Setelah hampir sepekan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, nyawa Hayden akhirnya tak tertolong. Hal ini lantaran adanya penggumpalan cairan di otak Hayden, atau yang dikenal dengan istilah edema.

Di ajang MotoGP, Hayden dikenal sebagai pembalap tangguh di atas lintasan. Memulai karier balap pada 2002 di ajang Superbike, Hayden kemudian hijrah ke ajang MotoGP pada 2003.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Hayden kemudian berhasil menempati posisi 3 di akhir musim MotoGP 2005 bersama Tim Repsol Honda. Setahun berselang, Hayden tampil sebagai juara, mengungguli rider fenomenal saat itu, Valentino Rossi. (one)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024