Yamaha Beberkan Kondisi Rossi Usai Kecelakaan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Tim Movistar Yamaha membenarkan bila Valentino Rossi mengalami kecelakaan, Kamis 25 Mei 2017 waktu setempat. Mereka juga membeberkan kondisi terkini pembalap MotoGP asal Italia tersebut.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Rossi harus dilarikan ke rumah sakit di Rimini usai mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara, Italia. Rekan setim Maverick Vinales itu didiagnosis menderita trauma ringan padatoraks dan abdomen.

"Pembalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan," bunyi pernyataan Yamaha Movistar di situs resmi.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Tidak ada patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patalogi traumatis yang serius,"  lanjut pernyataan tersebut.

Hingga saat ini belum ada kabar, apakah Rossi bakal absen di Moto GP Italia yang berlangsung pada 4 Juni mendatang. Yamaha akan kembali mengeluarkan rilis resmi perkembangan Rossi pada hari ini.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Kondisi medis selanjutnya akan diumumkan pada Jumat, 26 Mei, pukul 12.00 waktu setempat," tulis pernyataan tersebut.

Rossi memang kerap berlatih motocross ketika jeda balapan MotoGP. Andai absen di seri keenam nanti, menjadi kerugian besar bagi Rossi yang tengah bertarung berebut gelar juara dunia dan selalu tampil apik di Mugello.

Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen MotoGP musim ini dengan koleksi 62 poin. Dia  tertinggal 23 angka dari  Vinales yang jadi pemuncak klasemen sementara pembalap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya