Keluarga Umumkan Jadwal Pemakaman Nicky Hayden

Mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden
Sumber :

VIVA.co.id – Keluarga mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, akhirnya mengumumkan jadwal pemakaman pembalap asal Amerika itu. Dalam sebuah obituari yang dirilis keluarga Hayden, pembalap 35 tahun itu akan dimakamkan pada Senin, 29 Mei 2017, di Gereja Katedral Saint Stephen di kota kelahirannya Owensboro, Kentucky, Amerika.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Dikutip Motorsport, upacara pemakaman tersebut rencananya akan berlangsung Senin siang mulai pukul 12.00 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Selain itu, keluarga juga memberikan kesempatan bagi pihak yang tak dapat hadir untuk dapat menyaksikan upacara tersebut secara live streaming pada laman Facebook sang pembalap.

Seperti diketahui, Hayden sebelumnya mengalami masa kritis akibat tertabrak mobil saat mengendarai sepeda di Rimini, Italia, 17 Mei 2017. Akibatnya, Hayden mengalami luka yang cukup serius di bagian dada dan kepala. 

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Dalam beberapa kabar terakhir, Hayden bahkan dikabarkan mengalami kerusakan otak yang cukup parah. Setelah hampir sepekan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, nyawa Hayden akhirnya tak tertolong.

Hal ini lantaran adanya penggumpalan cairan di otak Hayden, atau yang dikenal dengan istilah edema. Dia pun dinyatakan meninggal pada Senin, 22 Mei 2017.

Selain Kobe Bryant, Para Atlet Ini Juga Meninggal Akibat Kecelakaan

Hayden memulai karier balapnya pada 2002 di ajang Superbike. Barulah setahun kemudian dia hijrah ke ajang MotoGP.

Kariernya di MotoGP mulai menanjak pada musim 2005 setelah berhasil menempati posisi ketiga di akhir musim bersama Tim Repsol Honda. Setahun berselang, Hayden tampil sebagai juara setelah mengungguli rider fenomenal saat itu, Valentino Rossi.

Pemain Timnas Wales, Aaron Ramsey

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Banyak mitos di dunia sepakbola. Namun, yang terdengar paling aneh dan gila adalah mengenai kutukan gol Aaron Ramsey.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024