Ada Konspirasi di Balik Kemenangan Vettel di GP Monaco?

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, secara luar biasa mampu meraih kemenangan di GP Monaco, akhir pekan lalu. Namun, beberapa pihak menilai kemenangan pembalap asal Jerman itu dikarenakan ada konspirasi dalam timnya.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Seperti diketahui, Vettel memulai balapan dari posisi kedua di belakang rekan setimnya, Kimi Raikkonen. Selama balapan berlangsung, pembalap asal Jerman itu selalu berada di belakang Raikkonen.

Namun, kejutan terjadi ketika balapan tersisa lima lap lagi. Vettel berhasil mengungguli Raikkonen usai memasuki pitstop dan keluar sebagai juara.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Menurut beberapa pihak, kejadian tersebut tentu sangat janggal. Dan anggapan itu didukung oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang mengatakan tak mungkin Vettel akan juara jika tidak dibantu oleh timnya.

"Bagi saya sangat jelas jika Ferrari telah memilih pembalap nomor satunya. Jadi, mereka akan melakukan apa pun untuk membuat Vettel meraih hasil maksimal di Monaco," kata Hamiton seperti dikutip Motorsport.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Dengan strategi seperti apa pun, sangat sulit bagi mobil terdepan untuk disusul oleh mobil yang di belakangnya kecuali tim memutuskan untuk mengutamakan mobil lain. Jadi, itu sudah sangat jelas," imbuhnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024