Thailand Langsung Gelar Uji Coba Pramusim MotoGP

Sirkuit Internasional Chang di Buriram
Sumber :

VIVA.co.id – Thailand baru saja ditunjuk untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP musim 2018. Meski begitu, operator balapan MotoGP, Dorna, sudah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menggelar sesi uji coba pramusim pada Januari 2018.

3 Seri MotoGP Batal karena Virus Corona

Deputi Perdana Menteri Thailand, Thanasak Patimaprakorn, menjelaskan, Dorna sudah mengirimkan surat terkait penunjukan sirkuit Chang sebagai tuan rumah uji coba pramusim.

"Harapannya, dengan event ini, organisasi MotoGP bisa mendapatkan keuntungan karena Thailand adalah industri otomotif terbesar ASEAN," kata Patimaprakorn, dilansir Nation Multimedia.

MotoGP Malaysia dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

Awal Juni 2017, Thailand disebut-sebut telah mendapatkan persetujuan dari Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Mereka bakal menggelar balapan MotoGP, Moto2, dan Moto3 selama tiga musim, mulai dari 2018 hingga 2020.

Edisi MotoGP Thailand pertama direncanakan bergulir pada 5 hingga 7 Oktober 2018.

Wabah Corona, MotoGP Thailand Ditunda

Thailand harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa membeli lisensi MotoGP. Uang sebesar 400 juta Baht (setara Rp156 miliar) harus dikeluarkan pemerintah demi bisa menggelar MotoGP. Itu berasal dari dana pemerintah sebesar 100 juta Baht, dan sektor swasta. (art)

Ilustrasi balapan MotoGP.

MotoGP Ubah Kalender 2021: Amerika Serikat Gantikan Jepang

MotoGP Jepang 2021 dipastikan takkan digelar pada musim ini. Sebagai gantinya, MotoGP menunjuk Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021