Start di Posisi 13 MotoGP Catalunya, Rossi Keluhkan Aspal

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus memulai lomba MotoGP Catalunya dari posisi ke-13. Sebuah hasil kualifikasi yang buruk bagi pembalap sekelasnya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Diakui pembalap berjuluk The Doctor, buruknya hasil kualifikasi dikarenakan kondisi aspal Sirkuit Catalunya yang buruk. Dia menjadi sulit untuk mengendalikan tunggangan.

"Sepertinya aspal kurang memberi pegangan pada ban, dan bagi kami (pembalap) itu adalah masalah besar," ungkap Rossi, seperti dikutip dari Autosport.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

(Baca juga: Marquez Tercepat, Rossi Terpuruk di FP3 MotoGP Catalunya)

"Kami punya banyak masalah, terutama dengan ban, dan sepertinya kita kesulitan untuk membuat ban bekerja dengan baik," imbuhnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Akibat kurang maksimalnya peranan ban, pembalap berjuluk The Doctor itu menilai akselerasi pembalap jauh berkurang. Dia pun hingga saat ini masih mencari komposisi ban yang tepat untuk balapan.

Namun yang pasti, dia mesti berjuang keras dari posisi tengah untuk menembus ke papan atas. Apalagi, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses merebut start terdepan.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024