Pedrosa Senang Raih Pole Position di Kandang Sendiri

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses meraih pole position di MotoGP Catalunya. Pembalap asal Spanyol ini menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, dengan catatan waktu 1 menit 43,870 detik.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Pencapaian ini disyukuri oleh Pedrosa. Apalagi, ini terjadi di kandangnya sendiri, yakni di Spanyol.

"Saya sangat senang, karena meraih pole selalu sangat sulit. Bisa melakukannya di hadapan fans tuan rumah begitu luar biasa," kata Pedrosa seperti dilansir Fox Sports Asia.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Ini menjadi pole position kedua yang diraih Pedrosa musim ini. Pembalap 31 tahun ini berterima kasih pada tim Honda.

"Tahun lalu, kami kesulitan di sesi kualifikasi. Sedangkan musim ini, kami dua kali mendapatkan pole. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja bagus ini," kata Pedrosa.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Pedrosa yakin raihan pole ini bisa menjadi modal bagus menatap balapan hari ini, Minggu 11 Juni 2017. Dia berharap, bisa mengatasi cuaca terik saat balapan.

"Kondisinya cukup sulit hari ini, terutama untuk ban karena sangat panas dan pegangannya bukan yang terbaik. Kami mencoba mengatasi situasi ini sebaik mungkin. Kami banyak bekerja untuk memperbaiki ban," ucapnya. (mus)

Casey Stoner

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Casey Stoner revealed the “main reason” why he left Honda was because they were only listening to Marc Marquez’s developmental feedback.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024