Benjolan Aspal dan Masa Depan Sirkuit Catalunya di MotoGP

Pembalap Red Bull KTM, Bradley Smith
Sumber :
  • Autosport

VIVA.co.id – Para pembalap MotoGP ramai-ramai mengecam kondisi Sirkuit Catalunya, Barcelona. Mereka kecewa dengan kondisi aspal di sirkuit tersebut dan meminta Dorna, selaku operator MotoGP, untuk memikirkan ulang keikutsertaan sebagai tuan rumah di MotoGP musim depan.

Sebelum Lakukan Hal Konyol Aleix Espargaro Pernah Usul Sensor di Helm

Dalam sesi uji coba MotoGP, Jumat 16 Juni 2017 lalu, para pembalap mengaku kesulitan menaklukkan Catalunya. Kondisi aspal terlalu licin. Bukan cuma itu, banyak benjolan dan lubang di aspal yang membahayakan pembalap.

Salah satu joki yang mengeluhkan kondisi Catalunya adalah Bradley Smith. Pembalap Red Bull KTM tersebut, merasa pengelola sirkuit harus bersikap profesional dengan memperbaiki kondisi aspal.

Francesco Bagnaia Tidak Terima Ditabrak di MotoGP Catalunya 2022

"Saya berharap kami tak kembali ke sini musim depan. Ini adalah trek kalender resmi yang belum mendapatkan perhatian dari Komisi Keamanan, pembalap, atau permintaan dari operator," kata Smith dilansir Motorsport.

Pengelola Catalunya, menurut Smith, sudah seharusnya mendapatkan ultimatum. Dan tahun ini, ditegaskan Smith, Catalunya harus dibenahi.

Johann Zarco Mengira Motor Aleix Espargaro Rusak

"Rasanya, ini tahun terakhir Catalunya mengalami kondisi tersebut. Jadi, dalam beberapa hal, kalian harus memberikan mereka ultimatum," tegas Smith. (one)

Francesco Bagnaia dibawa dengan ambulans usai kecelakaan di MotoGP Catalunya

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan mengerikan saat turun balapan di MotoGP Catalunya, Minggu malam WIB 3 September 2023.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2023