Zarco, Pembalap 'Kemarin Sore' Pengusung Target Tinggi

Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Menjadi pendatang baru di dunia MotoGP, tak membuat pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco minder. Dengan tegas, dia menargetkan podium di MotoGP Belanda, akhir pekan mendatang.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Pembalap asal Prancis ini semakin tinggi rasa optimismenya setelah menjalani post-race atau uji coba di Catalunya.

Meski berstatus rookie atau pembalap debutan di kelas para raja, Zarco sudah merasakan podium. Yakni di sirkuit negara kelahirannya, Le Mans, dia menempati urutan kedua.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Jika melihat urutan klasemen sementara, bukan tidak mungkin nantinya Zarco akan menyulitkan pembalap senior dalam perebutan gelar juara dunia. Zarco kini menempati urutan keenam, dengan selisih delapan angka dari sang legenda hidup, Valentino Rossi.

"Sirkuit Assen sangat impresif dengan berbagai kemungkinan cuaca yang bisa terjadi. Tapi, saya tahu bagaimana karakter motor. Saya bersama tim akan coba mengadaptasikan berbagai situasi," kata Zarco, dilansir Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

"Menghabiskan sepekan di Catalunya, termasuk tes usai lomba, adalah pengalaman yang hebat. Saya akan menggunakan pengetahuan saya untuk terus tumbuh dan memberikan hasil positif di Belanda, yakni podium. Ini lah target saya dan sangat antusias kembali ke atas motor Yamaha YZR-M1," ujarnya. 

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023