Maverick Vinales Incar Podium di MotoGP Belanda

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Maverick Vinales ingin membayar kegagalan di MotoGP Catalunya beberapa waktu lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu berjanji, akan mengincar podium saat mentas di MotoGP Belanda, Minggu 25 Juni 2017 malam WIB mendatang.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Vinales sangat percaya diri menatap balapan nanti. Dia merasa, karakter Sikuit Assen sangat cocok dengan Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

(Baca juga: Valentino Rossi Bakal Maksimal di MotoGP Belanda)

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Kepercayaan diri pembalap asal Spanyol itu juga bukan tanpa alasan. Dia merasa akan sangat menikmati mengaspal di Sirkuit Assen nanti.

"Assen adalah sirkuit yang bagus untuk YZR-M1, dan tentu dengan gaya membalap saya. Dan saya sudah pernah membalap dengan baik di sirkuit ini sebelumnya," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

Tampil melempem di MotoGP Catalunya lalu membuat Vinales harus ekstra kerja keras di seri yang tersisa. Saat ini dia berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 111 poin.

(Baca juga: Vinales Beda Pendapat dengan Valentino Rossi)

Dia hanya unggul tujuh poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di tempat kedua. Pria berusia 22 tahun itu sadar, posisinya kini tak lagi nyaman, untuk itu tekad besar dibutuhkan saat membalap di MotoGP Belanda.

"Setelah melewati balapan yang sulit di Catalunya, kami datang ke Assen dengan motivasi ekstra. Karena kami butuh berada di podium, dan memetik sebanyak mungkin poin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya