Dikabarkan Kembali ke Ferrari, Ini Kata Alonso

Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pembalap Formula, atau F1, Fernando Alonso dikabarkan akan kembali ke Ferrari pada musim depan. Alonso yang kini menjadi pembalap untuk McLaren dikabarkan tengah frustrasi. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dikutip dari Foxsport, namun Alonso yang meninggalkan Ferrari pada tahun 2014 lalu, karena kecewa. Saat menjadi pembalap Ferrari, Alonso hanya berhasil menjadi runner up sebanyak tiga kali. 

Kabarnya, pembalap asal Spanyol ini akan mencari tim lain pada musim 2018 nanti. Di saat yang bersamaan, posisi pembalap di Ferrari kosong satu. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Namun, Alonso masih memiliki kisah yang tidak menyenangkan dengan mantan bosnya di Ferrari, Marco Mattiacci. Hal itulah yang kemungkinan menjadi halangan Alonso pindah ke tim Kuda Jingkrak.  

"Ia selalu bisa bergaul dengan siapa saja. Tetapi, ia memiliki masalah dengan Mattiacci," kata manajer Alonso, Briatore. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Dalam kehidupan, kita tidak bisa mengecualikan apa-apa. Alonso adalah seperti Ayrton Senna, yang tidak memiliki masalah apa-apa, yetapi ia hanya membutuhkan mobil untuk menang," tambah Briatore. 

Selain Ferrari, Red Bull dan Force India dikabarkan tertarik dengan pembalap berusia 35 tahun ini. (asp)

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024