Sebastian Vettel Meminta Maaf soal Insiden dengan Hamilton

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Formula (F1) tim Ferrari, Sebastian Vettel, akhirnya meminta maaf kepada Lewis Hamilton, pembalap tim Mercedes, atas kejadian di GP Azerbaijan, Minggu 25 Juni 2017 lalu. Vettel dan Hamilton terlibat insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku tersebut. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton. Saat itu, mobil Hamilton memang melambat.

Hamilton berdalih sedang mengurangi kecepatan untuk menghindari safety car. Namun, alasan Hamilton tak diterima Vettel. Dia merasa Hamilton sengaja melambatkan mobilnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Vettel mengatakan, menyesal dengan insiden tersebut karena pembalap asal Jerman ini tidak memberikan contoh yang baik. Vettel meminta maaf dalam pertemuan tertutup di Paris. 

"Terkait dengan insiden di Baku, saya akan menjelaskan. Selama re-start lap, saya terkejut dengan rem Hamilton dan kemudian menabrak mobilnya. Tapi, saya percaya, Hamilton tidak memiliki niatan buruk," kata Vettel dikutip dari Crash. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya beraksi terlalu berlebihan dalam kejadian tersebut, dan meminta maaf kepada Lewis Hamilton. Selain itu saya juga meminta maaf kepada penonton. Saya menyadari tidak memberikan contoh yang baik," tambah pembalap berusia 30 tahun ini. 

Sementara itu, Federasi Otomotif Dunia (FIA), memutuskan tidak memberikan hukuman kepada Vettel. Hal itu karena Vettel telah meminta maaf soal insiden tersebut. (one)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024