F1 GP Austria Dibayangi Rivalitas Vettel dan Hamilton

Sebastian Vettel, pembalap Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Balapan Grand Prix Formula 1 akan berlanjut di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 9 Juli 2017. Balapan ini akan berlangsung usai insiden antara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Vettel dan Hamilton terlibat insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Minggu 25 Juni 2017. Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton. Saat itu, mobil Hamilton memang melambat.

Hamilton berdalih sedang mengurangi kecepatan untuk menghindari safety car. Namun, alasan Hamilton tak diterima Vettel. Dia merasa Hamilton sengaja melambatkan mobilnya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

(Baca juga: Sebastian Vettel Meminta Maaf soal Insiden dengan Hamilton)

Terkait hal itu, Vettel berusaha tenang. Pembalap asal Jerman ini merasa, rivalitas adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi, termasuk balapan.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Setiap musim yang hebat selalu ditandai dengan rivalitas sengit. Tahun, lalu ada pertarungan internal antara Lewis (Hamilton) dan Nico (Rosberg) dan tahun ini ada pertarungan antara Ferrari dan Mercedes, antara Lewis (Hamilton) dan Sebastian (Vettel)," kata Vettel seperti dilansir sport24.co.za.

"Meskipun di awal cukup kalem, hanya soal waktu sampai persaingan menjadi lebih sengit dan kontroversial. Hal ini terjadi di Baku dan kami melihat ada ketegangan dalam persaingan ini," lanjutnya.

Federasi Otomotif Dunia (FIA), memutuskan tidak memberikan hukuman kepada Vettel. Hal itu karena Vettel telah meminta maaf soal insiden tersebut. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya