Lorenzo Masih Yakin Juara Bersama Ducati di Masa Sulit

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, merasa hanya masalah waktu saja hingga dia bisa keluar menjadi juara bersama timnya saat ini. Sebab, dia merasa masih belum "nyetel" dengan motornya.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Sejak bergabung dengan Ducati, Lorenzo baru sekali naik podium, yakni di MotoGP Spanyol. Kala itu, dia berhasil finis di posisi ketiga.

Sempat merebut posisi keempat di MotoGP Catalunya, penampilan pembalap asal Spanyol itu kembali merosot di dua seri terakhir, Belanda dan Jerman, dengan hanya finis di posisi 15 dan 11. Tapi, ternyata dia tidak risau dengan hasil minor tersebut.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Dia pun melontarkan alasan yang cukup meyakinkan untuk membela diri. Meski begitu, dia tetap yakin jika nanti akan tiba waktunya untuk bisa meraih juara bersama pabrikan asal Italia itu.

"Secara umum, kami bisa lolos dari situasi yang rumit di Jerman dan Belanda. Bahkan ketika saya masih bersama Yamaha, saya selalu kesulitan di dua sirkuit ini. Bersama Ducati, saya harus berusaha lebih keras lagi," kata pembalap 30 tahun itu, seperti dikutip Motorsport.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya tahu ini hanya masalah waktu sampai motor memberikan perasaan yang bagus dan saya bisa bertarung untuk menjadi juara," jelasnya. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024