Crutchlow Muak Jadi Pembalap Tunggal LCR Honda

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow
Sumber :
  • Twitter/@calcrutchlow

VIVA.co.id – Dua tahun sudah Tim LCR Honda hanya memiliki pembalap. Adalah rider asal Inggris, Cal Crutchlow, yang jadi andalan tunggal Tim asal Monaco ini. Berjuang sendirian, Crutchlow mengungkap jika sangat ingin memiliki rekan satu tim.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

LCR Honda hanya mengandalkan Crutchlow sejak MotoGP 2016 lalu. Hasilnya, Crutchlow hanya mampu menempati posisi ke-7 di klasemen akhir MotoGP 2017. Meski demikian, pembalap 31 tahun ini sempat menjadi yang tercepat dalam dua seri, MotoGP Republik Ceko dan MotoGP Australia.

Crutchlow mengungkam bahwa ia sudah muak hanya menjadi pembalap tunggal LCR Honda. Crutchlow melihat bahwa timnya selalu melakukan tekanan kepadanya setiap seri balapan. Hal ini yang membuat mantan pembalap Tim Tech 3 Yamaha meradang.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Saya ingin rekan satu tim musim depan. Saya muak menjadi satu-satunya pembalap di tim ini. Semua tekanan di akhir pekan diberikan kepada saya. Saya lebih memilih agar mereka berkonsentrasi kepada orang lain. Saya tahu kedengarannya bodoh, tapi pada akhirnya semua tergantung kepada Anda," ujar Crutchlow dikutip Fox Sports Asia.

LCR Honda bukan pertama kalinya hanya mengandalkan satu pembalap di ajang MotoGP. Tahun 2006 hingga 2009, tercatat LCR Honda juga hanya memakai satu pembalap. Casey Stoner, Carlos Checa dan Randy de Puniet, jadi pembalap tunggal LCR Honda di periode tersebut.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Kemudian di periode 2012 hingga 2014, LCR Honda kembali memakai satu pembalap. Rider Jerman, Stefan Bradl, jadi andalan tunggal LCR Honda dalam medio tersebut.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024