Tekad Pembalap Indonesia di Ajang Balap Ketahanan Dunia

Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team.
Sumber :
  • Dok. Astra Honda Racing Team

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama siap berlaga di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 27 hingga 30 Juli 2017 di sirkuit Suzuka Jepang.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Pada ajang balap ketahanan dunia tersebut, Dimas Ekky menjadi pembalap Indonesia satu-satunya. Dia akan bertarung dengan menunggangi Honda CBR 1000RR. 

Bersama tim SatuHati Honda Team Asia, Dimas Ekky akan menghadapi berbagai pembalap top dunia yang berasal dari MotoGP, Moto2 hingga Superbike World Championship.

Tim yang Disokong BUMN Masih Punya Hutang Sama Pembalap Indonesia

Keikutsertaannya di dua ajang balap berbeda di tahun ini memberikan tantangan tersendiri bagi Dimas Ekky. Padatnya jadwal menuntut dia harus bisa cepat beradaptasi. 

Terlebih, Dimas Ekky harus harus merelakan jadwal latihan resmi di Suzuka, Jepang pada awal Juli lalu karena diselenggarakan bersamaan dengan CEV Moto2 European Championship di Valencia.

Perjudian Pirlo hingga Cedera Mengerikan Petarung UFC

“Saya hanya punya waktu seminggu dari balapan terakhir. Tapi saya punya percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini,” ujar Dimas Ekky dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 26 Juli 2017. 

"Saya tidak sabar melawan pebalap top dunia pada Suzuka 8 Hours nanti. Ini tantangan bagi saya dan saya menikmatinya. Saya mohon dukungannya sehingga bisa melewati prestasi tahun lalu," lanjutnya.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengungkapkan, meski dihadapkan dengan berbagai tantangan, namun ini bagian dari pembelajaran untuk seorang pembalap.

“Dengan pengalaman dan kerja kerasnya, kami yakin Dimas akan mampu melewati tantangan yang dihadapi dan mendukung tim SatuHati Honda Team Asia meraih prestasi yang terbaik,” ujar Indraputra.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya