Keselamatannya Terancam, Rossi Keluhkan MotoGP Austria

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengeluhkan sirkuit Red Bul Ring lokasi MotoGP Austria yang akan digelar akhir pekan ini. Menurutnya, keselamatan pembalap terancam karena ada bagian dinding yang terlalu dekat dengan lintasan.

Gagal Podium, Marc Marquez Tetap Puas Atas Hasil MotoGP Austria 2021

"Saya kira, trek sangat memungkinkan untuk memacu kendaraan sampai kecepatan sangat tinggi, tetapi ada area yang tidak cukup sehingga sangat menyulitkan," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Ungkapan Rossi ini dikeluarkan karena dia memiliki pengalaman di musim lalu. Namun, kabar yang beredar, jelang MotoGP 2017, pihak pengelola melakukan renovasi.

Hasil Lengkap MotoGP Austria 2021

(Baca juga: Marquez Bikin Rossi Ingat Momen Menyenangkan)

"Lagi pula besok kita akan menuju lintasan, dan sore harinya kami akan coba berbicara kepada Komite Keselamatan," ujar pria asal Italia tersebut.

MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Gigit Jari karena Hujan Akhir Lomba

Rossi menambahkan, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa juga memiliki kekhawatiran yang sama. Dia bahkan mengaku sudah melihat langsung kondisi lintasan, dan bagian yang berbahaya itu tetap ada.

"Kemarin saya berjalan dan saya masih melihat dua atau tiga titik yang jarak temboknya amat berdekatan. Sama seperti yang dikatakan Valentino, kami akan melakukan pengecekan lagi besok," kata dia. (mus)

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Nyaris Podium MotoGP Austria 2021, Rossi: Andai Saja Lap Lebih Sedikit

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, nyaris naik podium MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, tapi gagal.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021