Rossi Akhirnya Menyerah Kejar Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mulai menyerah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Dia akui sulit untuk mengejar ketertinggalan poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam balapan di MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus 2017, Rossi harus puas finis di posisi ketujuh. Tambahan sembilan membuatnya tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 141 poin.

Pembalap asal Italia itu, kini tertinggal 33 poin dari Marquez yang ada di posisi pertama. Rossi pun menilai sulit untuk mengejar Marquez, terlebih performa motor Honda musim ini lebih baik dari musim lalu.

“Sangat sulit, karena saya tertinggal 33 poin dan kami menderita. Di sejumlah trek kami tidak mampu tampil kuat. Honda adalah motor yang membuat kemajuan pesat dibanding tahun lalu, karena tahun lalu mereka bermasalah di Red Bull Ring,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Rossi sebenarnya mengawali balapan cukup baik di Red Bull Ring, dia sempat menyodol ke posisi empat. Namun, dia melebar di tikungan pertama dan membuatnya turun ke piosisi tujuh pada lap ke-14.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Belum lagi, Rossi mengeluhkan kondisi ban belakangnya yang cepat habis hingga gagal bersaing dengan pembalap di depannya. Alhasil, dia harus rela gagal podium dalam tiga balapan terakhirnya. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024