Lorenzo Beberkan Alasan Gagal Raih Podium di MotoGP Austria

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali meraih hasil kurang memuaskan ketika berlaga di MotoGP Austria. Pembalap asal Spanyol itu hanya duduk di posisi keempat hingga akhir balapan.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Lorenzo. Sebab, dia sempat memimpin balapan dan meninggalkan para rivalnya.

Pembalap asal Spanyol itu pun tak ragu untuk membeberkan alasan kegagalannya tampil optimal pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Menurutnya, masalah bahan bakar dan ban menjadi kendala utama yang membuatnya gagal bersaing pada balapan di Austria.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya memiliki dua masalah ketika balapan berlangsung. Saya hampir kehabisan bahan bakar, jadi sejak putaran ketiga saya harus menurunkan tenaga dari motor sehingga membuat motor berjalan lebih lambat," kata pembalap 30 tahun dikutip Motorsport.

"Selain itu, saya juga kehilangan grip pada ban yang membuat saya kembali menurunkan kecepatan," jelasnya.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Namun, hal ini tak sepenuhnya disesali oleh Lorenzo. Dia mengungkapkan jika sudah semakin berpengalaman dengan motornya dan bertekad mewujudkan kemenangan dalam waktu dekat.

"Setiap putaran yang saya lalui selalu memberikan pengalaman kepada saya. Cepat atau lambat kami bisa mewujudkan kemenangan," ujar Lorenzo.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024