Tekad Vinales Ulangi Kemenangan di Sirkuit Silverstone

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Ajang balapan MotoGP akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 27 Agustus 2017. Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, antusias menyambut balapan ini. Dia bertekad mengulangi pencapaian impresifnya di Silverstone seperti musim lalu.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Bagi Vinales, Sirkuit Silverstone bukan trek yang asing untuk Maverick Vinales. Lintasan dengan panjang 5,9 km itu menjadi saksi ketika Vinales pertama kali menjadi juara di MotoGP.

Vinales kala itu menjadi yang tercepat setelah melahap 19 lap dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik. Vinales lebih cepat 3,480 detik dari Cal Crutchlow di posisi kedua dan Valentino Rossi di urutan ketiga dengan catatan waktu +4,063 detik.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

"Saya senang balapan di Silverstone lagi. Ini adalah trek spesial buat saya karena saya memenangi balapan MotoGP pertama saya di sana tahun lalu. Jadi, saya akan memberikan 100 persen kemampuan," ujar Vinales dilansir motorcyclenews, Kamis 24 Agustus 2017.

Vinales semakin percaya diri dan mengklaim motornya bekerja saat menjalani tes privat di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 20 Agustus 2017. Karena itu, Vinales yakin motornya akan tampil apik sejak latihan bebas hingga balapan.

Joan Mir Akui Butuh Keajaiban untuk Kejar Raihan Poin Fabio Quartararo

"Kami menyelesaikan tes privat di Misano dengan perasaan yang baik.  Kami akan bekerja keras untuk menemukan set-up yang bagus ketika memulai pekerjaan di Silverstone pada hari Jumat," kata Vinales.

Motor Latihan Maverick Vinales Dijual

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Kepergian Maverick Vinales ke Aprilia, membuat motor yang biasa dipakai untuk latihan pun ikut dijual

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021