Tekad Rossi Naik Podium di Sirkuit Silverstone

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa bertanding di Sirkuit Silverstone, Minggu 27 Agustus mendatang sangat menyenangkan, namun sekaligus menantang. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Silverstone adalah sirkuit yang menyenangkan dan indah, namun menantang. Trek ini sangat menantang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Sangat penting menemukan set-up motor yang sempurna," ujar Rossi dilansir Crash.net, Kamis 24 Agustus 2017.

Pembalap asal Italia itu menjelaskan keinginannya untuk naik podium di Silverstone. Hal ini diyakini Rossi setelah menjalani uji coba di Misano.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Kami pergi ke Misano setelah seharian melakukan tes. Saya ingin kembali ke sirkuit untuk menemukan solusi bagi motor kami. Ini adalah trek yang sangat bagus dan saya ingin menyelesaikan balapan dengan meraih podium," ungkapnya.

Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, antusias menyambut balapan ini. Dia bertekad mengulangi pencapaian impresifnya di Silverstone seperti musim lalu.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Bagi Vinales, Sirkuit Silverstone bukan trek yang tak asing. Lintasan dengan panjang 5,9 km itu menjadi saksi ketika Vinales pertama kali menjadi juara di MotoGP.

Vinales kala itu menjadi yang tercepat setelah melahap 19 lap dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik. Vinales lebih cepat 3,480 detik dari Cal Crutchlow di posisi kedua dan Rossi di urutan ketiga dengan catatan waktu +4,063 detik.
 

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024