Mulai Proses Pemulihan, Rossi Jalani Fisioterapi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, telah memulai proses rehabilitasi untuk memulihkan cedera patah kaki yang dideritanya. Dia menjalani fisioterapi agar bisa segera kembali ke lintasan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sebelumnya dikabarkan jika Rossi mengalami cedera patah tulang kaki kanan akibat kecelakaan saat berlatih di Motocross. Ini menjadi kecelakaan kedua yang dialami pembalap asal Italia itu di musim ini  ketika berlatih Motocross.

Akibat kecelakaan tersebut, pembalap 38 tahun itu harus dioperasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat pekan lalu. Dia pun dipastikan absen membela Yamaha selama satu bulan, termasuk saat MotoGP Misano yang berlangsung mulai 8-10 September 2017.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Kenyataan tersebut sangat membuat Rossi kecewa lantaran dia gagal mentas di depan pendukungnya sendiri. Untuk itu, dia pun bertekad untuk kembali secepatnya.

"Saya sangat menantikan membalap di Misano karena berlaga di depan suporter setia adalah sesuatu yang spesial. Tapi, saya harus memulihkan keadaan saya terlebih dulu," ujar Rossi dikutip Motorsport.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Untungnya, saya dalam keadaan yang baik dan siap untuk memulai pemulihan melalui fisioterapi. Waktunya memang tak sedikit, tapi saya akan melakukan segalanya agar bisa secepatnya kembali ke lintasan. Saya tahu seluruh tim akan mendukung saya," ujarnya menambahkan.

Saat ini, Rossi masih berada di peringkat keempat pada klasemen sementara dengan raihan 157 poin. Dan akibat kecelakaan ini, kemungkinan pembalap asal Italia itu untuk meraih gelar juara musim ini bisa kembali tertunda. (mus)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024