Alami Cedera Parah, Mental Valentino Rossi Terpuruk

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sedang terpuruk usai mengalami cedera berat. Dia merasa mentalnya sedang jatuh lantaran peluangnya untuk menjadi juara dunia kembali gagal.

Pembalap asal Italia itu mengalami cedera patah tulang kaki kanan saat menjalani latihan Motocross. Akibat cedera tersebut, dia kemungkinan absen setidaknya selama satu bulan.

Kenyataan tersebut membuat Rossi kelimpungan. Dia merasa malu karena melepaskan peluang menjadi juara dunia begitu saja.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Saat ini kaki saya masih sakit, tapi secara umum saya merasa sudah baikan. Hanya, kondisi mental saja yang sedang terpuruk karena sangat memalukan saya melepaskan peluang untuk menjadi juara dan gagal tampil di Misano," ujar Rossi dikutip situs resmi MotoGP.

"Saya harus mengatakan maaf kepada seluruh tim karena saya gagal membalap. Saya akan berusaha kembali secepatnya," ujarnya berjanji.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Saat ini, Rossi masih berada di peringkat keempat pada klasemen sementara dengan raihan 157 poin. Dia hanya terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso di pemuncak klasemen. (mus)

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, dengan helm khusus di Misano

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Valentino Rossi pernah gagal dalam upaya mencetak rekor unik dalam sejarah MotoGP. Justru Maverick Vinales yang sukses mencapainya usai tampil di MotoGP Amerika 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024